Advertise

SEKILAS BISNIS ONLINE

Sekarang ini situs jejaring sosial semakin banyak diminati para pengguna internet. Setiap orang pengguna internet pasti memiliki acount baik itu di facebook, twiter, friendster atau yang lainnya. Tapi tahukah anda kalau internet itu bisa kita gunakan sebagai tempat bisnis kita.Keuntungan menjalankan bisnis via internet sangat mudah murah dan terjangkau. Coba anda bayangkan jika kita harus memulai bisnis membuka sebuah toko buku, pasti kita harus memiliki atau menyewa sebuah toko untuk memajang buku-buku yang akan kita jual. Harga sewa toko yang mahal mengharuskan kita memiliki modal yang cukup banyak. Bagaimana jika kita hanya memiliki modal sedikit, tentunya kita harus mengurangi stok buku yang akan kita pajang karena harus menyediakan modal untuk menyewa sebuah toko. Sementara diinternet, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memulai suatu bisnis. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan situs jejaring sosial sebagai tempat promosi bisnis kita.
I. Keuntungan Bisnis Online :

1. Modal yang dibutuhkan relatif kecil bila dibandingkan dengan membuka sebuah toko.


2. Bangsa pasar yang luas tanpa ada batasan wilayah sehingga potensi untuk menghasilkan keuntungan semakin besar.


3. Tidak memerlukan tenaga ahli yang khusus untuk memasarkan bisnis yang kita jalankan karena sekarang ini sudah banyak program-program penunjang instant yang cukup mudah untuk kita pelajari.

4. Dapat dijalankan secara otomatis selama 24 jam dan kita tidak memerlukan waktu yang khusus untuk mengawasi bisnis yang sedang kita jalani.


II. Macam-macam Bisnis Online :

1. Bisnis Menjual Produk.
    a. Membuka Toko Online.
    b. Menjual Buku elektronik atau biasa disebut E-book.


2. Bisnis Menjual Jasa Yang Kita Kuasai.


3. Menjual Iklan.

4. MLM Online.
 

5. Menjual Game.
 

6. Menjual Jasa Konsultasi.
 

7. Bisnis Menyediakan Jasa Pelelangan.
 

8. Membuka Situs Forum.
 

9. Menjadi Freelancer.
 
Dan masih banyak lagi bisnis yang dapat kita lakukan secara online.
 
Setiap bisnis yang kita lakukan pasti memiliki pesaing, jadi jangan pernah takut untuk mencoba menjalankan suatu bisnis karena sesungguhnya ketakutan kita adalah tembok penghalang utama kita dalam menjalankan suatu rencana untuk menjadi sukses.
Jangan pernah malu selama bisnis yang kita jalani benar, karena rasa malu itu akan membuat rasa percaya diri kita hilang dan menjadi semakin ragu untuk membuat sebuah rencana menjalankan bisnis.
Terima kasih atas kunjungannya dan semoga sukses.

0 Comments: