Advertise

MENGHILANGKAN MENU NAVBAR

Pada sebagian orang, menu navigasi bar (menu navbar) merasa cukup mengganggu tampilan blog kita, alu bagaimana cara mengatasinya ? Anda dapat menghilangkan menu tersebut dengan 2 cara  yaitu menghilangkan menu navbar atau Autohide menu navbar.
 

Langkah yang harus dilakukan sebagai berikut :


1. Masuk ke account blogger anda.

2. Klik Tata letak lalu edit html.

3. Cari kode seperti di bawah ini :


4. letakkan kode dibawah ini persis diatas kode diatas :


5. Jika anda mengikuti petunjuk, hasilnya akan seperti kode dibawah ini :

6. Save template.

7. Klik lihat blog untuk melihat perubahan yang terjadi.
PERHATIAN:
Dulu saya pernah mencoba menghilangkan menu navbar tetapi menjadi sangat sulit untuk masuk ke account blogger saya. Setelah saya mencari tahu, ternyata menghilangkan menu navbar melanggar TOS yang dibuat oleh blogger karena dianggap menghilangkan identitas blogger.


Menurut saya, menu navbar sangat memiliki peran penting. Karena saya dapat dengan cepat keluar masuk dasbor blog saya untuk melakukan setting blog saya. Jika anda tetap ingin melakukannya, saya sarankan untuk membuat Autohide menu navbar anda. Navbar anda hanya disembunyikan saja, navbar akan muncul jika kursor anda gerakkan kebagian atas blog anda.

0 Comments: